It’s All About News

TW 03 Siap Angkut Mahasiswa/Pelajar Bangka

leave a comment »

* Mudik Gratis Masyarakat Babel 2007

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JAKARTA — Suka cita dirasakan ratusan mahasiswa dan pelajar Bangka menyambut mudik lebaran 2007. Kapal Ro-Ro TW 03 dinyatakan siap mengangkut mereka yang ingin merayakan lebaran bersama keluarga di Bangka. Mahasiswa dan pelajar pun tidak dipungut biaya atau gratis untuk ikut dalam program mudik 2007 bersama Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka (ISBA) tersebut.

Ketua Harian ISBA Jaya Jakarta Affan Tasturi mengatakan TW 03 adalah kapal bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Babel. Kapal dengan kapasitas 350 penumpang itu akan diberangkatkan dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, pada Senin (8/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sampai dengan hari ini (kemarin-red) sudah ada sekitar 50 mahasiswa dari Bandung dan 70 mahasiswa dari Jakarta yang mendaftar untuk mudik bersama. Itu baru konfirmasi dari telpon saja. Belum nanti dari laporan koordinator masing-masing ISBA yang ada di pulau Jawa ini,” ungkap Affan saat dihubungi Bangka Pos Group, Jumat (5/10).

Affan menambahkan tidak hanya mahasiswa dan pelajar yang bisa menumpang TW 03. Masyarakat Bangka yang ingin mudik juga bisa turut serta. Namun masyarakat umum harus antri. Sebab, lanjutnya, TW 03 diprioritaskan untuk mahasiswa dan pelajar.

“Misalnya kalau nanti ada 250 mahasiswa dan pelajar maka 100 orang sisa kapasitas kapal bisa digunakan untuk masyarakat umum yang juga ingin mudik,” katanya.

Bagi mahasiswa dan pelajar yang ingin ikut mudik bersama ISBA, Affan menjelaskan mereka bisa mendaftarkan diri lewat SMS atau mengirimkan email ke isbajaya@yahoo.com. Untuk nomor telpon yang bisa dihubungi, ia menyebutkan nomor telepon genggamnya, yaitu 085216105702, atau menghubungi Tody di nomor 081399998171.

“Selain itu, mereka bisa menghubungi pengurus ISBA yang ada di daerah masing-masing. Waktu mendaftar, mahasiswa dan pelajar melampirkan kartu pelajar, kartu mahasiswa, sedangkan bagi masyarakat umum menunjukkan KTP-nya,” tutur Affan.

Sebelum diberangkatkan pada Senin (8/10) mendatang, Affan mengatakan mahasiswa dan pelajar Bangka bisa saja beristirahat terlebih dahulu di Jakarta. Mereka yang dari luar Jakarta bisa singgah di Asrama ISBA Jaya di Jalan Agung Raya I No 36 Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Yakin Cukup

Lebih lanjut, Affan yakin bahwa TW 03 mampu mengangkut pemudik, khususnya mahasiswa dan pelajar, sesuai dengan kapasitas yang dimiliki. Berkaitan dengan hal itu, ia tidak menyangkal kalau jumlah mahasiswa dan pelajar Bangka diperkirakan mencapai ribuan sementara kapasitas TW 03 hanya 350 orang.

“Ini dikarenakan banyak mahasiswa dan pelajar yang sudah terlanjut membeli tiket untuk mudik. Sebelumnya saya sudah katakan bakal mengusahakan mudik bareng, tapi karena belum juga ada kepastian sampai akhirnya pada Rabu (3/10) kemarin, banyak mahasiswa yang sudah membeli tiket untuk pulang. Jadi untuk rencana keberangkatan besok, saya yakin TW 03 mampu menampung mahasiswa dan pelajar yang ingin mudik,” ujarnya seraya meminta agar para mahasiswa dan pelajar yang mudik bareng nanti bisa tiba di pelabuhan sebelum jadwal keberangkatan TW 03. (*)

Iklan

Written by didit

5 Oktober, 2007 pada 2:06 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: