It’s All About News

Halimah Sebut Bambang Tri Boros

leave a comment »

* Sidang Lanjutan Gugatan Cerai

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

JAKARTA — Halimah Agustina Kamil, menantu mantan Presiden Soeharto membuktikan, Bambang Trihatmojo, suaminya memiliki pola hidup boros. Ibu tiga anak ini membeberkannya lewat bukti tertulis yang diserahkan dalam sidang lanjutan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Jalan Awaluddin II, Rabu (3/10)

Disamping itu, bukti tertulis juga menjadi senjata Halimah dalam mematahkan alasan-alasan Bambang Tri yang mengajukan gugatan cerai. Diantara bukti-bukti tersebut terdapat pernyataan bahwa tidak pernah terjadi kisruh rumah tangga antara Halimah-Bambang Tri. Sayangnya, Halimah, melalui kuasa hukumnya Lelyana Santosa, enggan membeberkan bukti-bukti tertulis yang diserahkan kepada majelis hakim secara detail.

“Pada dasarnya yang diajukan adalah bukti-bukti tertulis, segala sesuatu yang membuktikan bahwa argumentasi kita benar. Saya tidak menyinggung pihak lain. Yang jelas argumentasi-argumentasi kita disertai dengan bukti-bukti yang bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Lelyana saat ditemui usai menghadiri sidang lanjutan di PA Jakpus, Rabu (3/10).

Lelyana mengatakan bukti-bukti tertulis sebanyak 19 halaman diserahkannya kepada ketua majelis hakim Arsyad Mawardi pada persidangan yang digelar kemarin. Ia memastikan bahwa bukti-bukti merupakan dokumen yang pada intinya menolak terjadi perceraian.

Bukti-bukti tertulis, lanjut Lelyana, berguna untuk menguatkan argumentasi yang sebelumnya diberikan pihaknya saat menjawab gugatan cerai yang diajukan Bambang Tri. Dengan bukti-bukti itu, Lelyana menegaskan bahwa argumentasinya menjadi valid.

“Bukti-bukti itu mendukung argumentasi kita sehingga menjadi sah. Jadi apa yang kita ceritakan dalam jawaban gugatan perceraian adalah jawaban yang sah. Karena didukung bukti-bukti,” tegasnya.

Didesak soal detail bukti-bukti yang diberikan, Halimah mengiyakan bahwa diantaranya adalah berkaitan dengan pola hidup boros Bambang Tri. Ia juga memastikan adanya pernyataan yang menyebutkan tidak pernah terjadi kisruh rumah tangga antara Halimah-Bambang Tri. Lelyana mengatakan pernyataan itu dibuat seorang saksi.

“Maaf saya enggak bisa memberikan detailnya. Sidang akan dilanjutkan lagi Rabu (24/10) dengan agenda penghadiran saksi dari pihak pemohon (Bambang Tri-red),” pungkas Halimah seraya meninggalkan PA Jakpus. (*)

Iklan

Written by didit

3 Oktober, 2007 pada 2:16 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: