It’s All About News

Basket Timbulkan Kebersamaan

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

BASKET juga dapat menimbulkan kebersamaan. Setidaknya itu yang terjadi ketika Kejuaraan Basket Se-Babel. Rasa kebersamaan di kepanitiaan, di perbasi, di Yuneldo Berjaya dan di masyarakat sekitar juga ikut menyumbang keberhasilan acara tersebut.

“Lihat saja saat jalanan macet maka masyarakat rela sabar mengantri, saat PLN mati penonton pun sabar menanti lampu di hidupkan kembali, saat terjadi trouble disana sini Bung Abet yang direktur itupun pun hilir mudik memberikan petunjuk teknis bahkan langsung turun memperbaiki kerusakan yang terjadi,” kata Muhammad Wirtsa Firdaus, ketua panitia pelaksana Kejuaraan Basket Se-Babel, dalam catatannya yang diterima Bangka Pos Group, Rabu (3/10).

Menurutnya kebersamaan adalah sebuah kekuatan besar yang biasa disebut bersinergi. Dalam ilmu matematika, 1 + 1 sama dengan 2. Tapi dalam bersinergi 1+1 bisa sama dengan 2 sama dengan 3 bahkan bisa tak terhingga.

Wirtsa menegaskan kebersamaan terlihat jelas dalam tim panpel kali ini. Tugas dan tanggung jawab telah dibagi dan masing-masing telah bekerja sesuai fungsi dan tugasnya. “Inilah tanggungjawab dalam kebersamaan,” pungkasnya.

Di akhir catatan, dia menambahkan pelaksanaan kejuaraan basket telah memberikan pembelajaran buat semuanya. Di ingat boleh boleh saja, namun yang lebih penting “how about next” (bagaimana selanjutnya-red). (h10/din)

Iklan

Written by didit

3 Oktober, 2007 pada 2:20 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: