It’s All About News

leave a comment »

Jelang PON Kaltim 2008
Mashur Cs Jalani Program Khusus
– Targetkan Emas
– Berguru Ke Korea Selatan

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

PANGKALPINANG — Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Kaltim 2008, Pengprov Taekwondo Babel menyusun program khusus yang diberi nama BABEL TAEKWONDO BERGEMA. Progam ini akan menempatkan empat taekwondoin Babel, yang sebelumnya berhasil merebut tiket PON, dalam training camp (TC) khusus guna persiapan menjelang PON. Lewat program tersebut, Mashur, Husni, Maria Ulfa, dan Rina Sari ditargetkan bakal mampu meraih medali emas.

“Melalui program ini seluruh jajaran taekwondoin, baik atlet, pelatih, serta pengurus, akan bersama dan bersatu mendukung para atlet beserta tim. Kita akan bergerak maju, dalam kebersamaan dan kebersatuan, menuju satu tujuan yaitu emas PON 2008,” ungkap Ketua Umum Pengprov Taekwondo Babel Iskandar Zulkarnaen dalam pers release yang diterima Bangka Pos Group, Minggu (16/9).

Iskandar menambahkan tim taekwondo Babel, yang bakal dikirim berlaga pada PON 2008, akan ditangani langsung oleh Ketua Harian Taekwondo Babel Muhammad Wirtsa Firdaus selaku Manager Tim. Sebagai salah seorang Pelatih Taekwondo yang memiliki sertifikasi Pelatih Nasional, Wirtsa diharapkan mampu berbuat banyak untuk tim taekwondo Babel. Terutama guna meraih medali emas di PON 2008.

“Tidak ada kata tidak bisa, saya bisa!!! Tentunya harus melalui usaha dan kerja keras para taekwondoin, pelatih, pengurus serta dukungan dari pemerintah Provinsi Babel,” ujarnya.

Ketua Harian Pengprov Taekwondo Babel Muhammad Wirtsa Firdaus menjelaskan Mashur Cs akan menjalani program TC khusus pada Januari 2008. Mashur yang bertarung di kelas feather putra, Husni di Bantam Putra, Maria Ulfa pada Fin Putri dan Rina Sari di Feather Putri, akan ditangani oleh tiga pelatih utama antara lain Wahib, Yulizar dan Farid Alkindi.

Para pelatih yang mengantongi sertifikasi pelatih nasional tersebut akan memantapkan kemampuan Mashur Cs yang sebelumnya telah diperlihatkan ketiganya saat meraih tiket PON lewat Kejurnas Ambasador II di Samarinda, Kaltim, beberapa waktu lalu.

“Dalam salah satu program TC nanti, kita akan kirimkan tim BABEL TAEKWONDO BERGEMA untuk mencuri ilmu di negeri asal taekwondo yaitu Negeri Ginseng Korea Selatan,” kata Wirtsa.

Lawatan ke Korea Selatan bukan hanya menjadi ajang pembelajaran bagi Mashur Cs. Wirtsa mengatakan ke depan, Pengprov taekwondo Babel ingin berkolaborasi dengan berbagai pihak dan berkiprah untuk mempromosikan BABEL ARCHI 2010. Salah satunya dengan memperkenalkan Bangka Belitung lewat jalinan hubungan kebudayaan bersama Korea Selatan.

“Inilah yang bisa kami tawarkan dan kami dedikasikan kepada Negeri Serumpun Sebalai,” tegasnya.

Menyinggung soal pendanaan, Wirtsa menyebutkan bahwa Babel memiliki induk organisasi olahraga. Namun bila mereka tidak mampu memberikan biaya, tim BABEL TAEKWONDO BERGEMA akan berusaha keras mencari dana try out dan TC ke Korea Selatan.

“Kita harus berjuang untuk mengangkat negeri ini ke pentas nasional maupun global. Jadi soal dana adalah soal nomor 17 yang penting kita semua memiliki kemauan dan tekad yang sama. Bersama, bersatu, bergerak maju meraih emas taekwondo 2008,” pungkas Wirtsa. (*)

Written by didit

16 September, 2007 pada 12:40 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: