It’s All About News

leave a comment »

Doa Bersama Dalam Lift

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

PEREMPUAN muda itu tampak terlibat perbincangan serius dengan seorang laki-laki yang ada di depannya. sang laki-laki pun menanggapi semua perkataannya dengan reaksi yang sama. Dari raut wajahnya perempuan tersebut tidak hanya terlihat serius. Perasaan tegang tampak jelas dari gurat-gurat wajahnya yang diterpa temaram lampu di depan sebuah gedung tinggi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Demikian, Nina, begitu perempuan itu disapa, ketika akhirnya didatangi sang pacar bernama Arif. Perempuan yang bekerja di salah satu perusahaan yang berkantor di gedung BRI II, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, tersebut nyaris menjadi korban gempa 7,9 skala richter yang berpusat di propinsi Bengkulu kemarin malam.

Begitu merasakan getaran gempa, Nina bersama sejumlah rekannya langsung menuju lift yang berada di lantai gedung tempatnya bekerja. Sayangnya, niat untuk segera keluar dari gedung tersebut nyaris berbuntut bencana. Nina Cs terjebak dalam lift yang tiba- tiba mati.

“Sumpah tadi serem banget Rif. Kita naik lift karena nyangka kalo lift itu masih berfungsi. Enggak tahunya, tiba-tiba lift itu berhenti di tengah,” kata Nina yang enggan menuturkan pengalamannya kepada wartawan saat dihampiri di depan Gedung BRI II, Jakarta, Rabu (12/9).

Menanggapinya, Arif, pacar Nina, terlihat sedikit kesal. Ia menyayangkan keputusan Nina Cs yang langsung naik lift begitu merasakan getaran gempa. Arif tampak lebih tenang saat mendengar Nina mengatakan bahwa mereka mengira lift dalam berfungsi dengan baik. Laki-laki yang berdiri di samping sepeda motornya itu pun hanya menasihati sang pacar agar tidak lagi melakukan hal yang sama.

Kepanikan semakin dirasakan Nina Cs tatkala lift yang mereka naiki tiba-tiba berhenti. Di sela-sela teriakan para perempuan yang baru saja dikejutkan getaran gempa, sejumlah laki-laki yang berada dalam lift tersebut berpindah posisi ke depan pintu lift. Mereka lalu berusaha membuka pintu lift.

“Tapi pintunya enggak bisa dibuka. Karena sepertinya kita berada di antara dua lantai gitu,” ujar Nina yang mengaku merasakan getaran gempa saat tengah menyelesaikan pekerjaan terakhirnya.

Dengan kondisi yang demikian, Nina Cs akhirnya mematuhi nasihat seorang laki-laki yang sudah cukup tua untuk memanjatkan doa. Entah karena doa atau yang lainnya, sebuah getaran yang mengguncang gedung BRI II membuat lift Nina Cs turun hingga tepat berada di salah satu lantai gedung. Usaha para laki-laki untuk membuka pintu lift pun berhasil. Setelah keluar, Nina Cs kembali bergerak untuk segera keluar dari gedung.

“Gue enggak tahu tadi ada yang luka apa enggak. Yang jelas semuanya panik,” katanya dengan masih bercerita kepada sang pacar.

Kondisi shock seperti yang dialami Nina juga terlihat menimpa beberapa orang masih berada di depan gedung BRI II. Setidaknya Persda melihat ada sekitar 10 perempuan yang terduduk lemas di di pinggiran pelataran gedung. Meski ada yang terlihat sedang mengobrol lewat telpon genggamnya, rata-rata mata mereka terlihat menerawang. Salah seorang anggota security mengatakan mereka yang diantarannya itu adalah laki-laki adalah para pekerja yang barusan merasakan getaran gempa di gedung BRI II.

“Ada yang sedang menunggu dijemput dan ada juga sengaja masih duduk di sini karena ingin tenang dulu mas,” lontarnya kepada Persda di depan Gedung BRI II, Rabu (12/9) malam.

Suasana serupa juga terjadi di sejumlah pelataran gedung tinggi di kawasan Sudirman. Setelah berhasil keluar dari gedung tempatnya bekerja, rata-rata para pekerja bergerombol baik di pinggir jalan atau pun di warung-warung kecil yang ada di dekat gedung tersebut. Ada yang terlihat serius dengan mimik wajah yang masih tegang, dan ada pula yang hanya diam sembari menanti kendaraan umum yang akan ditumpanginya untuk pulang ke rumah masing-masing. (*)

Iklan

Written by didit

12 September, 2007 pada 12:45 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: