It’s All About News

leave a comment »

* Kejurnas Taekwondo Ambasador II
Mastur Dapat Tiket Ke PON 2008

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

SAMARINDA — Mastur, atlet Taekwondo Babel, berhasil merebut satu tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008. Prestasi itu dipastikan setelah ia memenangkan dua pertandingan di kelas feather putra dalam Kejurnas Taekwondo Ambasador II di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (6/9).

Ketua Harian Pengprov Taekwondo Babel Wirtsa Firdaus mengatakan Mastur adalah satu dari empat atlet taekwondo yang ikut dalam Kejurnas Ambasador II. Tiga atlet taekwondo lainnya yaitu Galuh, Caca, dan Topik.

“Informasi yang saya terima melalui teleconfrence dengan Wahib, manager tim yang berangkat ke sana (Samarinda-red), Mastur berhasil membawa pulang satu tiket untuk mengikuti PON 2008 di Kaltim nanti,” ungkap Wirtsa kepada Bangka Pos Group, Kamis (6/9) malam.

Wirtsa menjelaskan kemarin adalah pertandingan pertama Mastur Cs dalam Kejurnas Ambasador II. Mereka bertanding bersama 14 atlet lain yang juga ikut serta dalam kejurnas tersebut.

Di pertandingan pertamanya, Mastur berhadapan dengan atlet taekwondo dari Sulawesi Utara. Dengan penuh keyakinan, kata Wirtsa, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Pangkalpinang itu berhasil menang dan melangkah ke pertandingan berikutnya.

“Dia (Mastur-red) memang salah satu atlet andalan kita untuk cabang olahraga ini (Taekwondo-red),” ujarnya.

Kesuksesan tersebut kemudian diulang Mastur pada pertandingan kedua. Berhadapan dengan atlet taekwondo asal Sumatera Utara, Mastur menang telak dengan angka. Kemenangan itulah yang menghantarkannya ke arena lebih bergengsi yaitu PON 2008. Mastur akan mewakili Babel di ajang nasional tersebut.

“Sayangnya setelah berhasil mengantongi tiket PON, Mastur dikalahkan atlet tuan rumah yang memang terlihat mendominasi di berbagai partai,” pungkas Wirsta. (*)

Iklan

Written by didit

6 September, 2007 pada 7:30 pm

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: