It’s All About News

Guru Ngaji Yang Baik

leave a comment »

Laporan Wartawan Bangka Pos, M Ismunadi

AKSI penculikan Raisyah Ali (5), puteri Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, tidak terlepas dari kegiatannya belajar mengaji di rumah salah seorang bibinya di kawasan Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Adalah Sarita (39), warga Tasikmalaya, Jawa Barat, yang disebut turut membantu aksi penculikan. Sarita diketahui sebagai istri kedua Yogi Permana, otak penculikan Raisyah.

Nizmah Muchlis Thalib, ibu Raisyah, mengatakan keterlibatan putrinya dalam belajar mengaji bermula dari rasa terkesannya terhadap Sarita. Ketika berkunjung ke rumah kakaknya, Nizmah memuji Sarita yang dinilai memiliki kepribadian yang baik dan cukup disenangi anak-anak. Nizmah tak menyangka kalau ternyata Sarita disebutkan malah ikut terlibat dalam aksi penculikan terhadap anaknya.

“Dia itu orangnya baik dan cukup disenangi anak-anak. Selain itu dia juga sudah lama tinggal di rumah kakak saya. Waktu melihat sikapnya yang baik dan dekat dengan anak-anak itu lah makanya saya menyerahkan Raisyah untuk belajar ngaji di sana,” ungkap Nizmah ketika ditemui di kediamannya di Komplek TNI AU Jatiwaringin, Jakarta Timur, Sabtu (25/8).

Dalam belajar mengaji, Nizmah menyebutkan anak pertamanya itu tergolong rajin. Apalagi kegiatan itu tidak memiliki batasan waktu atau jadwal. Setiap kali datang ke rumah bibinya, Raisyah bisa belajar mengaji. Begitu pula dengan anak-anak bibinya. Raisyah sendiri, tambah Nizmah, tergolong sangat sering bermain ke rumah bibinya.

Terkait keterlibatannya dalam aksi penculikan, Nizmah tetap mengganggap Sarita sebagai orang yang baik. Bahkan ia menduga kalau Sarita telah dimanfaatkan suaminya. “Dari cerita kakak saya, dia (Sarita-red) tidak diperlakukan dengan oleh suaminya. Kadang sudah lama berada di rumah kakak saya, dia baru dijemput suaminya. Selama ini dia memang tinggal di sana,” ujarnya.

Dugaan itu tetap dipertahankan Nizmah meskipun Sarita sempat dihampiri Yogi yang datang bersama Raisyah di Tasikmalaya beberapa waktu sebelum akhirnya Raisyah berhasil diselamatkan. Katanya, Sarita telah terlebih dahulu berada di kampung halamannya jauh sebelum aksi penculikan terjadi. Hal itu dipastikan kakak Nizmah yang menelpon Sarita pada saat Yogi Cs berhasil dibekuk. Dari perbincangan itu, Sarita diketahui berada di Tasikmalaya.

“Terhadap para pelaku penculikan, sebagai umat Islam, kita sudah memaafkan. Saya dan suami tidak ada rasa dendam terhadap mereka. Kita menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum,” tandas Nizmah. (*)

Iklan

Written by didit

25 Agustus, 2007 pada 12:03 am

Ditulis dalam 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: